Kwarda DIY Gelar Festival Pramuka Jogja, 27-28 Juli 2024 di Buper Babarsari

YOGYAKARTA -- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menggelar Festival Pramuka Jogja (FPJ) 2024 selama dua hari, pada tanggal 27 sampai 28 Juli 2024.

Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari Yogyakarta dengan melibatkan unsur masyarakat pelaku UMKM, Satuan Karya, Kwartir Cabang, komunitas, termasuk Organisasi Perangkat Daerah di DIY.

FPJ 2024 diisi dengan beberapa agenda seperti Pameran UMKM, talkshow, Ekspo Saka, Lomba-Lomba, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan, Workshop, Konferensi, Perkemahan Satu Hari, Karang Pamitran, Parenting.

Kemudian ada Pentas Seni dan Budaya baik dari Saka maupun Kwarcab, Bimbingan Teknis Penguatan Kehumasan, diskusi publik tentang kemandirian pramuka, serta Konser Orkestra.

FPJ tahun ini mengusung tema Kreativitas Jogja : Tumbuh dan Berbudaya. Hal ini mengacu pada adanya beragam kreativitas yang ada di Yogyakarta baik dari Pramuka, pemerintah, dan masyarakat luas yang terus tumbuh tanpa meninggalkan budaya sebagai kearifan lokal.

Panitia FPJ 2024 menargetkan ada 5.000 pengunjung yang akan memeriahkan kegiatan ini dan tentunya diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar serta Gerakan Pramuka pada khususnya./**

Post a Comment

Previous Post Next Post