Puskepram Candrabirawa Mulai Ramai Peserta Jamda Jateng XVI

PRAMUKANEWS -- Lebih dari 1.000 Pramuka Penggalang dari 35 Kwartir Cabang mulai berdatangan di lokasi kegiatan Jambore Daerah SMP / MTs Kwartir Daerah Jawa Tengah XVI, Jum’at, 30 Agustus 2024.

Nampak mulai Jum’at dini hari sudah ada beberapa kontingen yang sudah tiba dilokasi kegiatan, bahkan pada Kamis malam di Pusat Kegiatan Kepramukaan (Puskepram) Candrabirawa, Karanggeneng Semarang.

Nantinya mereka akan mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) dan Eagle Scout Awards golongan Penggalang dan Penegak pada tanggal 30 Agustus hingga 4 September 2024.

Salah satu peserta Jamda dari kontingen Kwartir Cabang Kabupaten Magelang, Rafa Anugerah Afriyuda Utomo merasa senang bisa sampai dilokasi kegiatan dengan selamat.

“Kami sampai di sini skitar pukul 07.30. Tentunya perasaannya saya senang, karena bisa bertemu dengan penggalang dari kwarcab lain. Kami sendiri satu kontingen terdiri dari 32 anak,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi kegiatan, peserta melakukan pendaftaran ulang di lahan 2 Puskepram Candrabirawa. Hingga berita ini diturunkan masih banyak peserta yang berdatangan dan melakukan pendaftaran ulang.

Sebagai informasi bahwa pada kegiatan Jambore Daerah ini 32 Kwartir Cabang se Jawa Tengah mengirimkan 32 Pramuka Penggalang, sehingga ada 1.120 peserta Jamda. Sementara peserta Eagle Scout Awards berjumlah 140 anak dengan rincian 70 Pramuka Penggalang dan 70 Pramuka Penegak.

Post a Comment

Previous Post Next Post