182 Peserta Ikuti KMD Polbangtan Yoma

PRAMUKANEWS -- Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YOMA) menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Kegiatan dimulai hari ini, Kamis, 12 September 2024 dan akan berlangsung sampai dengan Selasa, 17 September 2024 mendatang di Kampus Pertanian, Polbangtan Yoma.

Sebanyak 182 peserta mengikuti kegiatan ini yang secara khusus akan diberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai calon pembina satuan. KMD ini dibagi menjadi 4 sub kegiatan yakni orientasi, penguatan, pembiasaan, dan pengetahuan.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta Kak Heroe Poerwadi secara resmi membuka KMD Polbangtan Yoma dengan simbolisasi pemukulan gong dan penyematan tanda peserta.

Sebelumnya dalam sambutannya, Kak Heroe berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar sampai akhir dan tidak ada yang hal-hal yang menghalangi.

Pihaknya berterimakasih kepada pimpinan Polbangtan Yoma yang mempercayakan kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Kota Yogyakarta dalam mempersiapkan dan mengisi KMD ini.

Hal tersebut menurutnya merupakan tanggungjawab unsur kwartir dalam rangka memperbanyak kader-kader pramuka yang bisa tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

**

Post a Comment

Previous Post Next Post