Ketua Pinsako SIT DIY Hadiri Pembukaan Perjusa SDIT Baitussalam Prambanan

YOGYAKARTA -- Ketua Pimpinan Satuan Komunitas tingkat Daerah (Pinsakoda) Pramuka Sekolah Islam Terpadu Daerah Istimewa Yogyakarta Kak Bani Achmad Sumiyatno menghadiri pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) Tahun 2024 SDIT Baitussalam Prambanan, Jumat, 13 September 2024.

Dalam arahannya, Kak Bani menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh keseriusan, keceriaan, serta dengan segala keseksamaan.

Pihaknya berharap para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan disiplin hingga akhir acara, demi terwujudnya keberhasilan yang nyata. Kak Bani berpesan kepada seluruh peserta agar menjalankan semua hal dengan baik dan dijadikan ajang yang sangat berharga.

"Karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua," ujarnya.

Para pembina maupun pendamping kegiatan juga diminta agar dapat melaksanakan tugasnya, mendampingi dan bersama-sama menjaga adik-adik pramuka untuk menjalani seluruh rangkaian hingga berakhirnya kegiatan.

Perjusa tahun 2024 pangkalan SDIT Baitussalam Prambanan yang digelar di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Yogyakarta pada 13 sampai 14 September 2024 ini diikuti oleh 592 peserta, terdiri dari peserta pramuka golongan Siaga dan Penggalang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kak Jawaldi selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menikmati alam luas ciptaan Alloh, membangun ruh diri, dan kerjasama tim.

Terdapat beberapa kegiatan dalam Perjusa ini sebagaimana disampaikan oleh Kak Jawaldi seperti ajang pengembangan potensi diri, mengasah kemampuan, outbound, malam api unggun, malam muhasabah, dan jelajah malam.

*

Post a Comment

Previous Post Next Post